Cara Menanam Rumput Gajah Mini Yang Benar

adsense-fallback

CaraMenanam.Net – Cara Menanam Rumput Gajah Mini sendiri Yang Benar itu tidaklah sulit. Lakukan penggalian tanah kemudian Tanami dengan rumput gajah mini kemudian tunggu sampai 2 minggu dan beri pupuk.

Rumah adalah tempat terpenting untuk setiap orang. Jika tidak memiliki rumah, mau dimana kita tinggal? Maka dari itu, memiliki rumah sendiri menjadi keinginan setiap orang. Rumah yang nyaman, indah, rapi dan bersih akan membuat penghuninya betah berlama-lama tinggal. Oleh sebab itulah, banyak orang yang mendesain setiap bagian sudut rumah dengan detail. Satu bagian rumah yang penting adalah halaman rumah yang digunakan sebagai tempat bermain anak-anak atau hanya untuk sekedar menikmati suasana sekitar. Halaman luas tentu tidak nyaman dipandang meskipun seluas samudra. Untuk itu, mepercantik halaman dengan rumput gajah mini adalah pilihan terbaik disamping Rumput Jepang. Pada kesempatan kali, ini akan dibahas mengenai bagaimana Cara menanam rumput gajah mini. Disamping itu tanami juga dihalaman rumah anda semisal Anggrek atau Bunga Mawar

adsense-fallback

Rumput gajah mini banyak digunakan untuk mempercantik halaman rumah model minimalis. Tidak salah jika rumput gajah saat ini banyak diburu dan laku keras di pasaran. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menanam rumput gajah mini, mungkin ada juga yang belum tahu seperti apa sih Tanaman Hias rumput gajah mini. Rumput gajah mini berdaun hijau pekat sehingga sejuk dilihat oleh mata. Tepi daunnya keriting, menjadi ciri khasnya. Daun rumput gajah ini berukuran 5 – 10 cm dan akarnya 5 – 8 cm. Ciri-ciri fisik rumput yang satu ini begitu mudah ditengarai. Menanam rumput gajah mini di halaman bak menutupi halaman dengan karpet hijau yang empuk. Halaman yang berumput gajah sangat baik untuk bermain anak-anak karena tubuh tidak akan sakit meski terjatuh di atasnya.

Jika ingin menutupi halaman rumah dengan Rumput gajah mini kamu bisa meminta desainer rumah untuk sekaligus menanamnya atau menanamnya sendiri. Buat kamu yang suka menata rumah sendiri, sebaiknya tanami sendiri halaman kamu supaya penataan rumput bisa disesuaikan dengan selera. Kamu bisa menutup seluruh bagian halaman dengan rumput gajah mini atau hanya sebagian saja. Misalnya tanah yang berumput dibentuk persegi, hati, lingkaran atau bentuk penataan lain sesuai dengan kreativitas kamu. Bentuk-bentuknya yang beranekaragam dan unik membuatnya lebih sejuk dipandang dan tentunya membuat rumah kamu semakin indah. Inilah cara menanam rumput gajah mini.

Budidaya rumput gajah mini yang pertama adalah menggemburkan tanah dengan mencangkul bagian tanah yang akan ditanami. Gali dengan kedalaman 15 cm kemudian ratakan tanah. Sebelum ditanami, persiapkan rumput menjadi lebih kecil. Pecahlah rumput yang besar hingga berukuran 3-5 cm. Selanjutnya masukkan rumput pada tanah yang telah diratakan sampai seluruh bagian akar tertutup. Pukul pelan-pelan agar akar tertancap kuat di dalam tanah. Supaya rumput dapat tumbuh subur, sehat, dan rapi benamkan dengan motif zigzag, rumput tidak akan tumbuh secara acak yang mana membuat tampilannya berantakan.

Cara menanam rumput gajah mini yang baik selanjutnya adalah memperkuat rumput. Setelah dipukul pelan supaya kuat tertancap di tanah, atur posisi rumput supaya tapi dengan memberikan patok atau batu bata. Tunggulah selama 2 minggu dan barulah kamu siram rumput dengan pupuk urea dan NPK. Lakukan hal tersebut selama 2 minggu. Siramlah rumput dengan air bertekanan kecil untuk menghindari pembusukan lumut dan penggenangan air di tanah dan di rumput.

Baca Juga : Cara Menanam Kedelai Yang Baik

Setelah membaca ulasan di atas, sekarang pasti kamu bisa mempercantik halaman rumah dengan rumput gajah mini. Meski si rumput gajah mini sudah tumbuh subur di halaman rumahmu kamu tetap harus menjaga dan merawatnya setiap hari. Perawatannya pun mudah, cukup dengan menyiraminya dan tingkat kelembaban disesuaikan dengan keadaan cuaca saat itu. Demikian ulasan mengenai Cara Menanam Rumput Gajah Mini Yang Benar, semoga bermanfaat.

adsense-fallback