Cara Menanam Lidah Buaya Dalam Polybag

Cara Menanam Lidah Buaya agar cepat besar dan tumbuh subur dapat dilakukan secara mudah menggunakan polybag. Gunakan polybag berukuran sedang untuk tanaman lidah buaya dan tanam dengan cara yang tepat.

Cara bercocok tanam lidah buaya berikut ini wajib Anda coba bagi Anda yang ingin memanfaatkan lidah buaya secara maksimal. Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat luar biasa. Manfaat lidah buaya yang paling terkenal yaitu dapat membantu menyuburkan dan menyehatkan rambut. Namun selain bermanfaat untuk kesehatan dan kesuburan rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Gel lidah buaya ternyata dapat dimanfaatkan untuk mempercantik wajah secara alami. Jika Anda sangat peduli dengan penampilan Anda, pastikan Anda menanam lidah buaya di rumah Anda.

Dengan memiliki tanaman ini di rumah, Anda dapat menggunakan dan memanfaatkan lidah buaya kapan saja. Dari pada harus susah-susah mencari dan membelinya, bukankah akan lebih baik jika Anda memilikinya di rumah Anda. Jika Anda ingin menanam lidah buaya, Anda tidak perlu bingung mengenai cara bercocok tanam lidah buaya. Penanaman lidah buaya cukup mudah untuk dilakukan, begitu pula untuk perawatannya sehari-hari. Lidah buaya termasuk Tanaman Hias yang memiliki daya tahan yang cukup kuat sehingga tidak mudah mati. Hanya saja jika perawatannya kurang maksimal, lidah buaya tersebut akan tampak layu.

Cara Menanam Lidah Buaya di Dalam Polybag

Bagi Anda yang tertarik ingin Bercocok tanam lidah buaya namun masih bingung bagaimana cara melakukannya, simak ulasan berikut. Penanam lidah buaya dapat Anda lakukan secara mudah dengan menggunakan polybag. Atau Anda juga dapat menggunakan pot, pilih saja sesuai keinginan Anda. Ini dia cara menanam lidah buaya di dalam polybag yang cukup mudah untuk dilakukan versi CaraMenanam.Net:

1. Sediakan polybag

Penanaman lidah buaya ini menggunakan polybag, pastikan Anda menyediakan polibag yang bagus. Polybag yang bagus untuk penanaman lidah buaya adalah polibag yang ukurannya tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Pilihlah polybag yang memiliki diameter sekitar 20 cm, ukuran tersebut cukup ideal untuk tanaman lidah buaya.

2. Sediakan media tanam

Untuk media tanam, gunakan tanah yang cukup kering untuk penanaman lidah buaya. Cara menanam tanaman lidah buaya yang satu ini dapat Anda lakukan dengan menyediakan tanah berpasir yang dicampur dengan pupuk kandang. Setelah itu, masukkan tanah kering tersebut ke dalam polibag, isi polybag menggunakan tanah tersebut hingga penuh seperti pada Cara Menanam Tomat Dalam Polybag

3. Perhatikan cara menanam

Dalam menanam lidah buaya, Anda harus menggunakan cara penanaman yang tepat. Dengan begitu, lidah buaya yang Anda tanam dapat tumbuh subur dan memuaskan. Cara menanam lidah buaya agar cepat besar yaitu dengan mengambil lidah buaya anakan (lidah buaya yang masih kecil). Setelah itu, tanam di dalam polibag, tanam di dalam tanah yang tidak terlalu dalam ataupun dangkal. Jika terlalu dalam maka dapat membuat lidah buaya cepat busuk. Namun jika terlalu dangkal akan membuat lidah buaya cepat roboh.

4. Lakukan pemupukan

Untuk cara menanam lidah buaya berikutnya, lakukan pemupukan untuk tanam yang baru Anda tanam. Gunakan pupuk organik, berikan pupuk tersebut 2 gram untuk setiap polybagnya dalam 2 minggu sekali.

5. Lakukan penyiraman

Siramkan tanaman lidah buaya Anda dengan tepat, jangan terlalu sering. Anda dapat menyiram lidah buaya sehari sekali atau 2 hari sekali. Tanaman lidah buaya dapat hidup di tanah yang cukup kering, jika terlalu basah maka akan membuatnya cepat membusuk.

6. Penempatan

Tempatkanlah lidah buaya yang Anda tanam di tempat yang cukup teduh. Namun usahakan lidah buaya tersebut mendapatkan sinar matahari langsung.

Baca Juga : Cara Menanam Paprika Dalam Pot

Jika lidah buaya Anda tumbuh dengan subur, Anda dapat mengembangbiakkannya dengan menggunakan anakannya. Pemanenan lidah buaya dapat Anda lakukan kapan saja ketika daun lidah buaya sudah cukup besar. Kapan saja Anda membutuhkannya, Anda dapat memetik langsung daun lidah buaya milik Anda. Itulah cara menanam lidah buaya secara mudah di dalam polybag, semoga informasi ini bermanfaat.