Cara Budidaya Bunga Anggrek dengan Mudah

adsense-fallback

Cara Budidaya Bunga Anggrek sendiri terbilang mudah. Terdapat dua gaya menanam bunga anggrek yakni menanam menggunakan pot dan menanam bunga anggrek dengan ditempel.

Bunga anggrek adalah tumbuhan yang mempunyai banyak jenis. Salah satu jenis bunga anggrek yang indah dan mempesona adalah bunga anggrek bulan. Anggrek bulan adalah tanaman anggrek yang banyak disukai sebagian besar penduduk Indonesia, apalagi kaum hawa. Kebanyakan orang menyukai merawat bunga anggrek ini dikarenakan selain menanamnya sangat mudah dan hasil produksi bunga tersebut sangat indah. Apalagi jika bunga anggrek ini dijual tentunya banyak peminatnya. Bunga anggrek ini adalah tanaman hias yang sangat cocok dipajang di dalam atau diluar rumah disamping Bunga Kamboja dan Bunga Mawar tentunya. Selain itu, iklim Indonesia yang mempunyai iklim tropis sangat cocok untuk pertumbuhan bunga anggrek ini. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba menanam bunga anggrek jenis apapun itu, simak penjelasannya di Cara menanam bunga anggrek bawah ini.

adsense-fallback

Di negara Indonesia sendiri, terdapat macam-macam jenis bunga anggrek yang sering diabadikan menjadi foto dan lukisan bunga anggrek yang memiliki keindahan di bunganya. Cara menanam bunga anggrek sendiri terbilang mudah dan sederhana. Bunga anggrek yang sangat indah untuk diabadikan adalah serangkaian bunga anggrek merah, bunga anggrek ungu, bunga anggrek papua, bunga anggrek hitam, bunga anggrek macan dan masih banyak lagi jenis dari bunga anggrek ini. Karena bunga anggrek ini sangat cocok hidup di daerah tropis, maka apabila menanam bunga anggrek ini dilakukan di wilayah Indonesia maka sangat tepat sekali. Segala jenis bunga anggrek apabila ditanam di wilayah Indonesia akan tetap hidup secara optimal asalkan penanam sendiri merawat dengan baik Tanaman Hias bunga anggrek tersebut.

Berikut ini, terdapat beberapa langkah bagi Anda yang berencana Menanam bunga anggrek. Cara Budidaya Bunga Anggrek sebenarnya sangat mudah dan sederhana, untuk itu simak dengan baik-baik penjelasan di bawah ini versi blog CaraMenanam.Net.

1. Tempatkan bunga anggrek di tempat yang terkena sinar matahari

Usahakan bunga anggrek terkena sinar matahari jangan secara langsung dan jangan terlalu panas agar tidak mengganggu pertumbuhan anggrek.

2. Memberikan lampu ruangan

Lampu ruang berguna agar bunga anggrek tetap terkena cahaya apabila ditempatkan di dalam ruangan. Apabila bunga anggrek kekurangan cahaya maka bunga tidak sehat.

3. Menjaga kelembabannya

Menjaga terus kelembapan bunga anggrek agar tetap tumbuh dengan baik. Karena tanaman anggrek membutuhkan tempat dan suhu yang lembab.

4. Tanam anggrek di dalam pot kecil

Bunga anggrek memiliki akar halus sehingga membutuhkan pot yang kecil agar dapat terus berkembang dan tumbuh dengan baik.

5. Memberikan pupuk

Pupuk sangat perlu bagi bunga anggrek karena bisa membuat bunga anggrek tersebut tumbuh secara optimal. Untuk pemberian jenis pupuk sebaiknya emang pupuk yang dikhususkan untuk bunga anggrek.

Itulah beberapa tips dan trik untuk dapat menanam bunga anggrek dengan baik. Selain kelima point diatas yang penting diperhatikan, Anda pun harus selalu rajin-rajin menengok bunga anggrek yang Anda tanam dan jangan sampai terkenal penyakit. Karena apabila anggrek sudah terkena penyakit atau virus akan sulit dilakukan penyembuhannya.

Terdapat dua gaya yang bisa dilakukan ketika menanam bunga anggrek ini. Gaya tersebut yakni menanamkan bunga anggrek di dalam pot dan menanam bunga anggrek dengan ditempel. Kedua gaya tersebut sangat wajar dilakukan karena mengingat bunga anggrek adalah jenis tanaman hias. Cara Budidaya Bunga Anggrek di dalam pot sebaiknya harus memilih pot yang bagus yang terbuat dari plastik atau tanah. Ketika pot sudah ditentukan maka jangan lupa untuk membuat tiang penahan batang tanaman anggrek, fungsinya agar memelihara dan membentuk tanaman sesuai selera penanam. Setelah itu, berikan media tanam di dalam pot tersebut seperti arang kayu, potongan pakis, pecahan genteng dan sabut kelapa, pilihlah salah satu.

Selanjutnya, Cara Menanam Anggrek dengan metode atau gaya tempel. Metode menanam bunga anggrek dengan cara ditempel lebih mudah apabila dibandingkan dengan menanam bunga anggrek di dalam pot. Dengan menggunakan metode tempel menanam bunga anggrek tidak membutuhkan media apapun. Media untuk menanam bunga anggrek dengan gaya tempel ini langsung bisa diaplikasikan di tempel di pohon atau di papan lukis. Akan lebih bagus lagi, jika yang ditanam menggunakan gaya tempel ini adalah bunga anggrek yang berjenis memiliki batang yang tidak terlalu panjang.

Baca Juga : Cara Menanam Kacang Tanah

Bagaimana, mudah kan menanam bunga anggrek? Anda bisa menanam bunga anggrek dengan memilih metode pot atau metode tempel, kedua metode tersebut sama-sama mudah dan sederhana. Demikian penjelasan mengenai Cara Budidaya Bunga Anggrek, selamat mencoba.

adsense-fallback